Kamis, 29 Agustus 2013

Cara Membuat Form Login Tanpa Database Di Visual Basic 6.0

Kali ini saya share ilmu saya yaitu membuat form login tanpa database
yang ini hanya ID Saja.. Tanpa PASSWORD ~ Kalo yang pake password sih situ bisa mikir" lagi :)

yuk disimak :
1. Buka Visual Basic
2. Pada Form Buat Text1 [Kosongin aja Textnya]
3. Buat Command1 dan masukkan script berikut :
If Text1.Text = "" Then
MsgBox "Masukkan ID!"
Else
MsgBox "PERIKSA ID ANDA KEMBALI!"
If Text1.Text = "DISINI1" Then
MsgBox "LOGIN SUKSES!"
Form1.Hide
Form2.Show
Else
If Text1.Text = "DISINI2" Then
MsgBox "LOGIN SUKSES!"
Form1.Hide
Form2.Show
Else
If Text1.Text = "DISINI3" Then
MsgBox "LOGIN SUKSES!"
Form1.Hide
Form2.Show
Else
If Text1.Text = "DISINI4" Then
MsgBox "LOGIN SUKSES!"
Form1.Hide
Form2.Show
Else
If Text1.Text = "DISINI5" Then
MsgBox "LOGIN SUKSES!"
Form1.Hide
Form2.Show
Else
End If
End If
End If
End If
End If
End If
End Sub
Ganti DISINI dengan ID yang diinginan
Ganti Form2 dengan form yang akan dihubungkan setelah login

Kurang lebih tampilan akan seperti berikut :



NB : Jika kurang jelas silahkan Hubungi Ridho
thumbnail
Judul: Cara Membuat Form Login Tanpa Database Di Visual Basic 6.0
Rating: 100% based on 99998 ratings. 99 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Ilmu, Program :

73 komentar:

  1. Pertamaxxx... Mantap nih patut di coba
    visit back

    BalasHapus
  2. makasih infonya bro,, kapan kapan ane coba ah,, hehehe

    BalasHapus
  3. Mantap ne postingan broo.. bermanfaat kali ne.. untuk saya yg newbie

    BalasHapus
  4. nice post sob, thanks ya infonya
    comment back :)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. maaf saya kurang tau kalo soal delphi
      btw pasti codenya beda :)
      makasih udah berkunjung

      Hapus
  6. berhubung ane newbie dalam VB ni,,,ane mau nanya gan fungsinya buat apa sih ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin aja situ punya program yang khusus
      nah biar gak semua orang bisa buka program situ
      makasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  7. gk nyimak gpp thx tutorialnya
    Blog walking Deol-cyber4rt

    BalasHapus
  8. weh mantap kang ... tambah pengetahuan .. tak cobah ah ....
    jossss

    BalasHapus
  9. manteppp.. perlu dicoba nih :)

    BalasHapus
  10. Postingan nya sangat bermanfaat bro,,keep blogging
    Visit back ya..

    BalasHapus
  11. Super sekali artikelnya visit back ya DIAN D'CHETER

    BalasHapus
  12. wkwkwk, keren gan tapi ane belum ngerti sama skali VB -_-

    keren :D

    BalasHapus
  13. sangat bermanfaat nambah ilmu gan,,

    BalasHapus
  14. mantap gan tutorialnya,,
    ane blm bisa banget sih soal vb...
    baru belajar delphi :)
    tapi thanks gan buat nambah ilmu..

    BalasHapus
  15. okeh... okeh.. sip artikelnya.. :)

    BalasHapus
  16. Wew keren banget, ajarin ane visual basic dong bang ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering" kesini aja sob :)
      lagian ane masih newbie :D

      Hapus
  17. terima kasih tutorialnya sob.

    BalasHapus
  18. akhirnya ane nemu juga trik c++.,
    thnk's atas ilmunya gant.,
    coment back ea.,

    BalasHapus
  19. hadir gan,, coment back ke djogjashare.blogspot.com

    BalasHapus
  20. Nice Info gan
    visit back ya :)

    BalasHapus
  21. wah bermanfaat ilmu'a sob ,tp sayang kaya ginian belum terlalu ngerti

    http://mediacenter.heck.in/kumpulan-link-serba-serbi-update-31-agus-2.xhtml

    BalasHapus
  22. bagus ni gan, tapi fungsinya buat apa ya? maklum belum ngerti :D
    funfor-free.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iseng aja.. biar gk sembarang orang bisa mbukak
      tanpa link sob :)

      Hapus
  23. Balasan
    1. Bice Inpo ?
      nice info kali gan
      aowkaowkaowk
      makasih udah mampir :)

      Hapus
  24. Gan, backsound nya keren, boleh minta judul nya ? hehe...
    n kalo form login ny pakai function, kira2 gimana ya ?

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. kok ane nyoba ga bsa terhubung ke form projek ane bang?

    BalasHapus

Tutorial Dalam Berkomentar :

[\] Di Larang Menyertakan Link Hidup/Mati
[\] Gunakan bahasa yang sopan
[\] Jangan OOT / Out of Topic
[\] Gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking

 
Copyright © 2013. Contact FB
Ridho Naufal | Owner Of Ridho's Corporation - Terima Kasih Untuk Ali Madura